Senin, 01 Oktober 2007

Calon Presiden 2009, Sutiyoso Calonkan Diri

INDOSIAR - Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso Senin (01/10/07) malam, mendeklarasikan diri sebagai kandidat calon presiden Republik Indonesia periode 2009 - 2014.

Deklarasi politik Sutiyoso sebagai calon presiden Republik Indonesia 2009-2014 dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti mantan Kepala BIN AM Hendro Priyono, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno dan mantan Presiden Abdurrahman Wahid.

Dalam deklarasinya, Sutiyoso menyatakan reformasi yang saat ini belum mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik dan membuat sejahtera bangsa Indonesia memberanikannya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden Indonesia 2009-2014.

Dalam konferensi pers usai deklarasi, Sutiyoso mengatakan ia mencalonkan diri sebagai calon independen yang tidak memiliki partai. Menurut Sutiyoso, pemilihan waktu deklarasi ini untuk memberikan kesempatan bagi partai-partai yang akan mendukungnya dalam waktu 1,5 tahun ini.

Saat ditanya mengenai partai yang mendukungnya Sutiyoso mengaku saat ini ada belasan partai. Pada saat deklarasi kemarin sore, sejumlah anggota partai yang hadir antara lain PIS, PKP, PPB, PMBK, PBN dan PDR.

Dalam pencalonan sebagai presiden Indonesia nantinya, Sutiyoso akan fokus dalam program untuk mensukseskan otonomi daerah, sehingga kepala daerah akan memiliki kewenangan dan dana untuk mengembangkan daerahnya.

Tidak ada komentar: